Hello !

Selasa, 09 September 2008

Pagar besi dan kayu

13 Juni 2007


Pagar yang terbuat dari besi dan kayu merupakan kombinasi yang biasa digunakan pada rumah-rumah tinggal. Seperti pada rumah tinggal yang cantik ini. Desain pagar dibuat dari kayu yang disusun vertikal membentuk garis-garis nan menawan. Disamping fungsinya sebagai penghalang pandangan yang memiliki kesan transparan, pagar ini juga membentuk citra keindahan dari garis-garis tersebut, yang bisa dipadankan dengan baik dengan gaya arsitektur rumah tinggal seperti gaya minimalis atau modern.

Pada contoh ini pagar yang dibuat tinggi masih menyisakan kemungkinan berinteraksi dengan lingkungan sekitar, dengan cara memberikan celah-celah diantara kayu tersebut. Warna hijau pada contoh ini adalah sekedar ide, dimana kita bisa mengganti warna tersebut dengan warna lain seperti hitam, abu-abu, coklat, atau disesuaikan dengan warna facade (tampilan depan) rumah.

Sistem konstruksi pagar ini cukup sederhana, merupakan frame besi yang disambung-sambungkan dengan dilas, terlihat sangat kokoh dengan didukung batang besi diagonal. Kayu-kayu dipadukan dengan konstruksi tersebut dengan menggunakan sekrup-sekrup.



________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

Rekomendasi artikel lain yang mungkin menarik untuk Anda: http://astudioimages.googlepages.com/probo-hindarto-astudio.jpg
Related Posts with Thumbnails