JOIN US

Lowongan Kerja. Dibutuhkan asisten Arsitek. Pria. Domisili di Malang. Menguasai Sketchup tingkat lanjut dan dasar desain yang baik. Familiar dengan AutoCAD. Bisa bekerja serius dan fun, baik sendiri maupun dalam tim, komitmen, disiplin, bertanggung jawab, dapat bekerja dibawah tekanan. Silahkan kirimkan CV ke astudioarchitect.com@gmail.com

Kamis, 19 April 2012

Menggunakan grendel Rambucis dan engsel casement



astudioarchitect.com Grendel rambucis dan engsel casement merupakan jenis grendel dan engsel yang agak jarang dipakai secara konvensional, meskipun demikian jenis grendel dan engsel ini sekarang semakin marak. Dalam artikel ini dijelaskan fungsi dan cara kerja grendel dan engsel jenis ini seperti yang kami terapkan di proyek astudio. 


Rambucis adalah grendel yang berfungsi ganda sebagai pegangan dan sekaligus engsel dalam satu benda. Bila biasanya terdapat dua jenis yaitu grendel tersendiri dan pegangan tersendiri, maka ini dalam satu rambucis saja. 

Cara memutar tuas rambucis untuk memutar penguncinya. 

Tuas diputar sekaligus untuk mendorong daun jendela keluar. 

Mendorong daun jendela dengan rambucis. 

Pada posisi ini rambucis berada dibawah daun jendela. Cara kerjanya sama yaitu memutar tuasnya lalu dibuka. 

Membuka jendela dengan mendorong tuas rambucis. 

Jendela dengan engsel casement. 

Engsel casement berbeda dari engsel biasa yang biasanya berada di bagian yang menempel pada kusen, maka dalam engsel casement tidak dibagian yang menempel tapi pada sisi-sisi lainnya. Engsel casement berfungsi ganda yaitu sebagai engsel dan juga sebagai penahan daun jendela. Fungsi penahan engsel casement ini lebih baik karena fleksibel, kita bisa membuka daun jendela selebar yang diinginkan. 

Terlihat dari jarak dekat, bahwa engsel jenis ini membuka sekaligus menahan beban daun jendela, sehingga dibandingkan engsel dan penahan daun jendela biasa, lebih efisien. 



________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...