Hello !

Sabtu, 16 Juni 2012

Pintu dengan fungsi buka tutup AC dan contoh pintu berjendela


astudioarchitect.com Pada artikel ini dibahas dua contoh pintu di proyek astudio. Contoh foto disamping merupakan pintu dengan boven di bagian atasnya yang dapat dibuka tutup, merupakan solusi untuk ruangan yang direncanakan untuk ber-AC namun bisa juga dibuka saat tidak ingin menggunakan AC. Pada kasus ini merupakan pintu kamar namun bisa juga diaplikasikan pada boven jendela dan ventilasi. Pada prinsipnya adalah mengakomodasi bila dibutuhkan AC atau tidak. 




Pada saat dibutuhkan AC, boven bisa dibuka dan bila tidak dibutuhkan maka boven bisa ditutup. 


PINTU BERJENDELA
terdapat jenis pintu berjendela yang berguna sebagai pintu dan jendela sekaligus. Bentuk pintu ini merupakan pintu dengan dua daun, yaitu daun atas sebagai jendela, dan daun bawah sebagai pintu. 

Jenis pintu berjendela saat tertutup semua, terlihat disini memiliki handle (peangan) masing-masing. 

Bila jendela yang di bagian atas dibuka, maka akan seperti ini yang dilengkapi dengan door stopper (penahan pintu) bermagnet sehingga tidak berbunyi keras dan bisa menahan jendelanya. 

Jenis pintu berjendela saat dibuka bagian jendelanya. 

Jenis pintu berjendela saat dibuka juga bagian pintunya. 

Jenis pintu berjendela dari tampilan luarnya. 

Jenis pintu berjendela ini sangat sesuai untuk rumah dengan luasan yang mungil dimana kondisinya tidak memungkinkan atau sulit untuk memiliki pintu dan jendela yang terpisah. ________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Rekomendasi artikel lain yang mungkin menarik untuk Anda: http://astudioimages.googlepages.com/probo-hindarto-astudio.jpg
Related Posts with Thumbnails