JOIN US

Lowongan Kerja. Dibutuhkan asisten Arsitek. Pria. Domisili di Malang. Menguasai Sketchup tingkat lanjut dan dasar desain yang baik. Familiar dengan AutoCAD. Bisa bekerja serius dan fun, baik sendiri maupun dalam tim, komitmen, disiplin, bertanggung jawab, dapat bekerja dibawah tekanan. Silahkan kirimkan CV ke astudioarchitect.com@gmail.com

Jumat, 23 Januari 2015

Rumah di Lahan 10 / 12 x 30 m2 [Desain siap pakai kode 001]




astudioarchitect.com [DESAIN DIJUAL kode 001] Desain ini bisa Anda beli dengan memperhatikan keterangan dibawah. Merancang rumah dengan luas tanah 10x30m2 atau 12x30 meter persegi, membutuhkan pendekatan yang khusus karena lahan yang luas bagi seorang arsitek memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dengan lahan mungil. Lahan mungil mengharuskan kita untuk menata ruang-ruang sedemikian rupa sehingga kebutuhan mendasar masuk dengan nyaman, dan bahkan kadangkala musti mengorbankan ruang lahan tertentu demi mencapai rumah yang nyaman. Lahan yang lumayan besar seperti ini membutuhkan penyelesaian yang berbeda, tentunya bukan karena kekurangan lahan, justru karena lahannya lumayan berlebih bahkan ada ruang-ruang yang mungkin akan terasa kosong.





Dengan lahan yang luas, kita dapat memasukkan banyak ruangan sesuai dengan kebutuhan, dan adakalanya ruangan yang sifatnya penunjang seperti ruang kerja, ruang studio, ruang usaha, atau kamar bermain anak juga bisa dimasukkan dalam daftar kebutuhan ruang. Rumah utama yang berisi ruang-ruang untuk kebutuhan utama penghuni dapat dipisahkan dengan jelas dari ruang-ruang penunjang atau ‘ruang servis’, yaitu ruang-ruang yang sifatnya menunjang rumah utama. Dalam hal ini, ruang seperti kamar asisten, kamar mandi luar, ruang cuci setrika, dan jemuran dipisahkan dengan jelas. Ini adalah suatu kenyamanan dibandingkan rumah dengan lahan terbatas. Untuk memberi contoh sebuah rumah dengan lahan luas yang mencukupi untuk banyak kebutuhan ruang, saya merancang desain ini untuk Bapak Jentralim Purba di Medan, yang menanyakan tentang desain rumah untuk lahan yang tergolong luas ini.



Pertanyaan:
Dear Bapak Probo, Saya ingin menanyakan tentang pembuatan desain gambar arsitektur rumah tinggal dengan informasi sebagai berikut:
Tanah berukuran 12 x 30m dengan rencana dua lantai
dibutuhkan di lantai 1 adalah: 1 kamar tidur, teras, ruang tamu, ruang keluarga, musholla, ruang makan, dapur bersih, kamar tidur asisten, ruang setrika, jemuran. Kami juga berencana membuat sebuah kolam renang.
c. dibutuhkan di lantai 2: kamar tidur utama, kamar tidur anak 2 unit, ruang keluarga
Demikian, terimakasih atas perhatiannya.

 Jawaban: 



Dalam merancang desain dengan luasan yang lumayan besar, kita sebaiknya memahami bahwa ruang-ruang sebaiknya dirancang dengan memperhatikan kebutuhan ruang yang standar, dan apabila diinginkan maka dapat ditambah tanpa terkesan berlebihan. Tentunya kita sering melihat rumah-rumah yang lahannya cukup luas dirancang tanpa memperhatikan besaran yang standar, dalam arti ‘yang enak dipakai’. Karena, menurut pengalaman ruang-ruang yang terlalu besar ternyata juga susah untuk ‘diisi’ dalam arti membutuhkan furniture yang besar-besar juga, agar kesannya tidak kosong. Ruang-ruang yang terlalu besar juga membutuhkan maintenance yang lebih banyak.







Rumah Bapak saya rancang dengan memperhatikan ruang yang saya rasa standar dan ‘enak dipakai’ tersebut. Desain denah memperhatikan kebutuhan ruang Bapak, dengan ruang-ruang yang dipakai berkumpul dan menerima tamu ada di bagian bawah, demikian juga dengan ruang makan dan dapur. Lantai 2 digunakan untuk beristirahat dan berkumpul santai. Untuk tema desain tampilan dan bagian dalam, menggunakan desain bertema modern yang terkesan luas dan bersih, serta perawatannya relatif lebih mudah. Demikian, semoga desain ini bermanfaat.

CATATAN:
Desain rumah ini untuk lahan 12x30m, sebenarnya ada gang/ jarak dengan bangunan2 disampingnya kanan kiri masing-masing 1m, jadi sebenarnya desain ini bisa dipakai untuk lahan berukuran 10x30m.

Salam,
Probo Hindarto
***


FITUR UTAMA
Architecture style:Rumah Modern tropis
Bedrooms / K tidur:

1 KT tamu (bawah)
2 KT anak + KM (atas)
1 KT utama + KM (atas)
+ KT asisten (bawah)
.
bathrooms/KM:5 buah:
1 KM umum (bawah)
1 KM asisten (bawah)
3 KM di masing2 kamar tidur di atas
.
Luas bangunan:Luas bangunan efektif total: 260 m2 / sq.m.

bawah: 130m2
atas: 130 m2
.
Lebar lahan:10m / 12 meter (ada gang kanan kiri rumah masing2 satu meter)
Pondasi dan struktur:beton bertulang
Stories/jumlah lantai:2
Fitur lain:- desain memiliki area kolam renang dibelakang
- area teras belakang menghadap kolam renang yang luas dan bisa dipakai bersantai keluarga.
- terdapat juga gudang (yang bisa difungsikan kamar asisten bila butuh asisten lebih dari 1)
- ruang keluarga atas yang juga luas (7x6,5m)
- terdapat garasi tertutup


desain ini dapat Anda beli.
(desain ini dihasilkan dari desain gratis via media, dan kami tidak pernah menjual desain yang dihasilkan dari konsultasi profesional)

Bila Anda memiliki lahan yang sesuai, bisa membeli desain ini, adapun dokumen yang Anda dapatkan antara lain:

Dokumen Gambar kerja

 

 

berisi:
- Denah
- Tampak depan, samping
- Potongan jumlah disesuaikan dengan tingkat kesulitan
- Rencana pondasi
- Rencana atap
- Rencana sanitasi (air bersih dan kotor)
- Rencana perletakan peralatan listrik
- Rencana perletakan kusen
- Detail kusen (hingga per kusennya digambar)
- 3Dimensi desain bangunan (tampilan depan)
- Perspektif rencana perletakan perabot
- Sudah termasuk desain interior untuk ruang tamu dan ruang keluarga

 -----------------


DOKUMEN
bentuk dokumen: print out A3, dokumen digital PDF. 


HARGA
- Rp 5,2jt (Bila tanpa perubahan. Gambar kerja lengkap langsung dikirim dalam waktu 3 hari kerja)
- Rp 10,4jt (perubahan minor pada denah tanpa merubah tampak)

BILA ADA PERUBAHAN:
Kami mengerti bahwa mungkin perlu penyesuaian dengan kebutuhan dan keinginan Anda yang belum tergambar dalam desain ini. Perubahan bisa dilakukan untuk perubahan minor (perubahan denah yang tidak mengubah tampak depan dan desain atap). Perubahan juga bisa bila lahan Bapak/Ibu lebih memendek atau memanjang kebelakang, karena tidak mengubah tampak depan. Untuk desain yang berubah denahnya, ada waktu tambahan untuk mengerjakan perubahan desain, yaitu sekitar 1 bulan tambahan (bisa lebih cepat atau lebih lambat tergantung pada kesepakatan final bentuk denah)

Belum termasuk: RAB (Rencana Anggaran Bangunan).
Untuk penambahan RAB terdapat penambahan biaya Rp 9 ribu/m2. 

Cara memesan:
1 SMS atau whatsapp ke 08125244753
atau email ke astudioarchitect.com@gmail.com dengan subyek
"beli desain rumah 001"
2 selanjutnya akan kami pandu untuk proses pembelian dan nomor rekening Mandiri/BCA.


___
by

Arsitek Probo Hindarto
© Copyright 2015 astudio Indonesia.
All rights reserved.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...