Rabu, 24 Juni 2015

Majalah Arcaka edisi Mei 2015


astudioarchitect.com Majalah arsitektur arcaka merupakan majalah yang sifatnya sedikit akademis tetapi memuat karya karya arsitektur yang tampaknya cukup bagus untuk disimak baik akademisi para arsitek maupun masyarakat awam. Tema yang diangkat pada isu bulan mei 2015 adalah tentang time traveller yang mengangkat kata "eureka" sebagai sebuah ungkapan gembira atas menemukan sebuah desain. Eureka berasal dari bahasa yunani yang artinya "aku menemukan" ketika Archimedes meneriakkannya ketika membenamkan dirinya dalam sebuah bak mandi dan menyaksikan sejumlah air tumpah bersamaan dengan tubuhnya yang masuk ke dalamnya. Ia menemukan sebuah formula.






Hal ini yang ditampilkan oleh Realrich Syarief yang mengatakan bahwa eureka ada pada setiap desain. Karyanya yang ditampilkan adalah sebuah perpustakaan mungil dengan seluruh ruangan yang disusun oleh rak buku dengan langit langit berbentuk setengah lingkaran. Desain lainnya adalah sebuah rumah dengan penataan ruang ruang yang sifatnya open space menggabungkan antara ruang keluarga ruang makan dan dapur.





Karya Ben Saraswati diangkat merupakan sebuah karya villa di Bali yang dilengkapi dengan desain denah nya.



Selain itu di dalam majalah ini kita juga menemukan cerita tentang rumah Desa Sasak Sade yang bisa memberikan inspirasi bagi kita semua akan arsitektur yang bertemakan komunitas serta kesederhanaan dalam kehidupan desa. Karya Budi Pradono mengetengahkan desain rumah dengan bentuk atap gergaji dengan material yang sangat ditonjolkan berkesan alami tanpa polesan.







___
by

Arsitek Probo Hindarto
081 252 447 53
© Copyright 2015 astudio Indonesia.
All rights reserved.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...