Senin, 03 Agustus 2015

Astudio architecture news 3



astudioarchitect.com Beberapa berita terbaru dari arsitektur Indonesia kami sampaikan dalam artikel ini diantaranya adalah berita dari kompas.com menyebutkan bahwa Singapura butuh 10 tahun membangun gedung hemat energi. Artikel ini berisi tentang kebijakan Singapura terkait dengan Penghematan energi untuk bangunan yang diharapkan mencakup 80 persen bangunan pada tahun 2030. Pengembangan arsitektur gedung yang lebih hemat energi memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi apabila bangunan sudah selesai dibangun karena tantangannya lebih besar untuk merubah kebiasaan dan peralatan warganya yang sudah tinggal di dalam bangunan.





Akun Gaung Bandung menerbitkan sebuah grafik yang berisi pengumuman sayembara arsitektur utak atik Kota Lama.




332Lab mengangkat sebuah wawancara dengan Sunaryo seorang pengrajin kayu Jepara. Artikel ini memuat tanya jawab yang cukup intensif dengan tukang kayu tersebut yang memberikan wacana industri kerajinan kayu tradisional yang dikembangkannya.


Martin Westlake seorang fotografer arsitektur mengangkat karya fotografi dari karya Floral Vintage yang di desain oleh Alvin Tjitrowirjo, mengangkat kembali modern dari klasik tahun 70 dan 80 an yang lebih kita kenal dengan retro vintage.


___
by

Arsitek Probo Hindarto
081 252 447 53
© Copyright 2015 astudio Indonesia.
All rights reserved.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...