Rabu, 13 Januari 2016

Desain rumah Ibu Marsaulina



astudioarchitect.com Desain rumah modern dewasa ini banyak ditentukan oleh material yang digunakan. Penampilan yang licin dan bersih banyak menjadi pilihan bagi rumah bernuansa modern. Meskipun demikian, untuk mengimbanginya dalam era dimana kita masih bisa memasukkan unsur tradisi dalam rancangan arsitektur, yang tepat adalah mempertimbangkan bagaimana kekayaan arsitektur Nusantara kita dapat memberi wacana yang positif bagi desain arsitektur.








Tak terkecuali dalam desain rumah di Dili ini, arsitek mencoba untuk memasukkan tradisi atap yang dipakai pada sebagian arsitektur tradisionalnya. Tujuannya adalah tentunya mengoptimalkan desain rumah yang responsif terhadap lingkungan, yaitu cuaca yang panas dan juga tropis basah karena atap tradisional biasanya sudah teruji oleh waktu mampu mengatasi iklim. Jenis atap ini dipakai dan diramu dalam desain yang modern, dimana akan meninggalkan jejak yang terhubung pada kekayaan arsitektur Nusantara.



Desain rumah merupakan rumah memanjang pada lahan yang memanjang pula, yang cukup memberikan keleluasaan untuk mendesain bagian tampilan atau facade.






Tampilan depan rumah

Desain ruang keluarga dan ruang makan. 

Desain ruang makan melihat kearah dapur

___
by

Arsitek Probo Hindarto
081 252 447 53
© Copyright 2015 astudio Indonesia.
All rights reserved.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...