Hello !

Selasa, 09 September 2008

Hiasan pada tembok pagar rumah

Tembok pagar rumah yang datar-datar saja dapat didesain dengan desain yang manis agar menunjang tampilan rumah tinggal. Simak saja ide dari sebuah rumah yang manis ini. Sekedar memberikan kesan hangat, hiasan ini juga dibuat untuk tujuan memberikan pencahayaan bagi daerah disekitarnya. lampu-lampu ditata dengan cukup unik.



Di sebelah kiri, terlihat lampu berbentuk kotak dengan tipe downlight (mengarah kebawah), dibuat menyinari pot bunga yang cantik. Sementara itu, disisi kanan, lampu penerangan yang lebih luas dibuat dengan kisi-kisi kayu yang menyemarakkan suasana penyebaran cahaya lampu itu sendiri.

Ide ini dapat diterapkan pada rumah tinggal mungil yang membutuhkan sedikit sentuhan extra untuk keindahan. Yang diperlukan adalah membuat dinding ekspos bata yang dapat direncanakan sejak desain rumah dibuat, atau bahkan setelah pagar rumah dibangun sekalipun. Kisi-kisi kayu pemanis dapat dibuat dengan biaya yang tidak mahal, namun bisa memberikan kesan berbeda bagi rumah tinggal Anda. Well, siapa tahu Anda juga bisa berkreasi lebih menyenangkan dengan pagar rumah ini, misalnya dengan membuat ambalan di dinding pagar, dan menaruh 'hiasan' berupa pot-pot bunga cantik, atau mungkin menaruh kursi taman agar dapat dipakai untuk duduk-duduk di sore hari sambil minum teh hangat bersama keluarga atau tetangga? Well, siapa tahu?



________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

Rekomendasi artikel lain yang mungkin menarik untuk Anda: http://astudioimages.googlepages.com/probo-hindarto-astudio.jpg
Related Posts with Thumbnails