JOIN US

Lowongan Kerja. Dibutuhkan asisten Arsitek. Pria. Domisili di Malang. Menguasai Sketchup tingkat lanjut dan dasar desain yang baik. Familiar dengan AutoCAD. Bisa bekerja serius dan fun, baik sendiri maupun dalam tim, komitmen, disiplin, bertanggung jawab, dapat bekerja dibawah tekanan. Silahkan kirimkan CV ke astudioarchitect.com@gmail.com

Senin, 29 September 2008

review: ruang apartemen sempit seluas 30 meter persegi

Kreativitas bisa menaklukkan ruang dan waktu, seperti ruang yang sangat sempit dari desain ruangan dalam atap yang dibuat oleh Queeste Architecten di Den Haag, Belanda.

Meskipun sempit, penggunaan ruangnya benar-benar efektif dan dibuat sebaik mungkin. Saya sebenarnya beranggapan bahwa desain ini akan jauh lebih baik bila diaplikasikan pada ruang yang sedikit lebih luas dengan dinding yang tidak miring :)

Bayangkan membuat sebuah ruang tidur atau sofa diatap Anda, mencat seluruh dinding dibawah atap itu dengan warna putih agar terlihat lebih luas. Memang menurut saya akhirnya ruang dibawah atap ini jadi terlihat lebih luas dari seharusnya. Dengan luasan 30 meter persegi ditambah 'himpitan' dari sisi-sisi atap yang miring...

Apartemen ini dibuat dengan kelengkapan dapur, kamar mandi, ruang tidur dan kelengkapan lainnya. Digunakan untuk penginapan bagi 2 orang, dan dengan kelengkapan yang menyamai sebuah ruangan hotel yang baik. Seluruh warna didominasi oleh warna putih dan hitam yang memberi kesan modern, dengan pengecualian berupa warna orange untuk sofa customnya.



Jadi buat Anda yang memiliki rumah kecil, misalnya 36 meter persegi, mungkin bisa melihat bahwa ruang apartemen dibawah atap ini, yang mungkin kita pandang adalah ruang 'sisa' dalam rumah kita, bisa digunakan juga bila didesain dengan baik.








via Dezeen

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...