Minggu, 14 September 2008

Warna cerah berpadu manis dengan taman

31 Maret 2007 - Warna cerah, selain dapat membuat kita merasa lebih bergairah dan hidup, juga dapat menjadi perpaduan yang manis dengan taman. Umumnya kita banyak yang kurang berani menerapkan warna cerah untuk eksterior bangunan rumah, dengan alasan takut terlalu ngejreng.


Dalam contoh diatas, warna yang digunakan adalah warna-warna cerah dengan skema warna berani, yang berkisar pada warna-warna 'panas' merah, orange dan kuning. Tampaknya, warna tersebut menyatu dengan baik dengan warna hijau tetumbuhan yang ada, dan menimbulkan perpaduan yang menawan.

Warna-warna ini, memiliki kesan berani yang dapat dikaitkan dengan unsur kemudaan dan vitalitas. Bila Anda masih termasuk seseorang dengan usia muda, atau yang memiliki semangat tinggi dalam pekerjaan ataupun keahlian, warna-warna ini bisa jadi sesuai bagi kepribadian yang ditunjukkan dalam desain warna rumah Anda.

Warna-warna alam yaitu hijau pada siang hari dengan bantuan sinar matahari dapat tampil cerah dan mewarnai perpaduannya dengan warna cat tembok. Namun hati-hati dalam memilih warna panas ini, pilih dari gradasi yang nyaman untuk mata, dan kemungkinan, hindari warna ini pada tembok sebelah timur atau barat yang terkena matahari langsung, karena dapat meningkatkan kecerahannya.



________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...