Sabtu, 09 April 2011

Contoh desain tampilan renovasi rumah - before - after

astudioarchitect.com Bila memiliki rumah yang sudah agak lama, kadangkala kita ingin membuat tampilan baru yang segar agar suasana rumah menjadi lebih nyaman, dan lebih representatif untuk hidup kita. Dari dapur astudio, kami mencoba membuatkan desain 'sebelum dan sesudah' untuk dua buah rumah yang mungkin bisa menjadi contoh bagaimana desain arsitektur bisa merubah tampilan wajah lama rumah kita menjadi lebih menarik. 



Dua contoh ini adalah rumah milik Bapak Teddy dan Bapak Surya. Untuk rumah Bapak Teddy, kita bisa menggunakan elemen-elemen kusen yang sudah ada, dalam arti tidak usah mengubah kusennya, hanya perlu menambahkan beberapa bagian seperti carport, lis profil, ataupun dak kanopi untuk melindungi pintu dan jendela dari panas dan hujan. Tentunya bila dibutuhkan, atap bisa diganti dengan jenis atap baru yang lebih terlihat solid.

Rumah Bapak Teddy

Untuk rumah Bapak Surya, desain menggunakan dinding rumah yang ada, sedangkan untuk atap bisa ditutup dengan pasangan bata yang cukup tinggi, sehingga tampilan rumah menjadi lebih tinggi dan terkesan lebih elegan. Atap carport bisa diganti dengan menggunakan frame dari beton bertulang, serta ditutup bagian atasnya dengan polycarbonat. Jangan lupa untuk atap polycarbonate, kadang-kadang diperlukan talang agar air tidak jatuh langsung saat hujan.

Rumah Bapak Surya

________________________________________________

by Probo Hindarto
© Copyright 2010 astudio Indonesia.
All rights reserved.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...