Hello !

Senin, 11 Juni 2012

'Mengintip' sebuah kamar mandi bathub dengan penutup kaca tempered



astudioarchitect.com Mari kita 'mengintip' sebuah kamar mandi yang memiliki bathtub (bak mandi rendam) dengan penutup kaca tempered ini, dan untuk mengerti beberapa aspeknya. Kebetulan saya sedang berada dirumah klien yang kami bangunkan rumahnya bersama astudio. Contoh ini adalah bathtub tanam yang juga merupakan shower box dengan penutup dari kaca tempered. Sebagaimana diketahui, kaca tempered merupakan jenis kaca yang diperkuat sehingga tidak mudah pecah, dan meskipun pecah pun, akan menjadi pecahan kecil-kecil yang relatif tidak menimbulkan luka. 



Desain kamar mandi sebelum diberi kaca tempered sebagai penutup, terlihat disini merupakan bathub dengan shower, dimana ketika mandi dengan shower, air akan ditampung didalam bathub untuk dialirkan. 

setelah diberi kaca tempered, maka air saat mandi dengan shower akan tidak menciprat ke area mandi lainnya. Engsel yang digunakan cukup untuk menahan beban kaca yang cukup tebal dan berat. 

Jenis kaca tempered ini selain lebih kuat, juga dapat ditambahkan dengan motif sandblast, yaitu kaca yang diburamkan dengan proses ditembak butiran-butiran kecil tanpa memecah kaca tersebut sehingga bisa dibuat berbagai macam motif. Dalam contoh ini motifnya kotak-kotak kecil yang agak menghalangi pandangan langsung.


________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Rekomendasi artikel lain yang mungkin menarik untuk Anda: http://astudioimages.googlepages.com/probo-hindarto-astudio.jpg
Related Posts with Thumbnails