JOIN US

Lowongan Kerja. Dibutuhkan asisten Arsitek. Pria. Domisili di Malang. Menguasai Sketchup tingkat lanjut dan dasar desain yang baik. Familiar dengan AutoCAD. Bisa bekerja serius dan fun, baik sendiri maupun dalam tim, komitmen, disiplin, bertanggung jawab, dapat bekerja dibawah tekanan. Silahkan kirimkan CV ke astudioarchitect.com@gmail.com

Selasa, 17 September 2013

Pengaturan Furniture



astudioarchitect.com Ada berbagai furniture yang beredar di pasaran, dan dapat menjadi bagian dari desain interior didalam sebuah rumah. Didalam kita menata sebuah ruangan, kita memerlukan trik trik khusus yang sesuai untuk ruangan tersebut. Bila sebuah ruangan memiliki dimensi yang terlalu mungil, maka hal pertama yang diperhatikan adalah pemilihan furniture sebaiknya yang dibuat dari kaca, atau plexiglass, atau furniture dengan kesan yang mengkilap, yang akan memberikan efek furniture yang ringan dan tidak membuat ruangan menjadi terlihat sempit. Ada pula furniture yang terlihat lebih 'ringan' daripada furniture yang lain, misalnya furniture dengan rangka-rangka, terlihat lebih ringan daripada furniture yang lebih besar dan solid. Furniture furniture yang besar biasanya sebaiknya diletakkan didekat dinding, agar tidak menyita banyak ruang.





Pojok-pojok ruangan bisa diisi dengan berbagai benda seperti meja kecil dengan pajangan pajangan diatasnya. Bentuk meja juga bisa disesuaikan misalnya menaruh meja berbentuk bundar pada area pojok ruangan. Trik seperti mengisi satu dinding dengan kabinet, dapat membuat ruangan terasa lebih teratur karena dapat diisi dengan berbagai barang seperti buku dan benda-benda kecil lainnya. Pendek kata, ruangan menjadi lebih terorganisir.

Furniture dengan banyak fungsi seperti menggabungkan antara tempat tidur dengan rak-rak dan meja, dapat menjadikan fungsi furniture lebih banyak dan menghemat banyak ruang. Misalnya sebuah furniture meja yang disatukan dengan fungsi rak dapat menghemat tempat daripada memiliki rak dan meja yang terpisah.


______________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...