JOIN US

Lowongan Kerja. Dibutuhkan asisten Arsitek. Pria. Domisili di Malang. Menguasai Sketchup tingkat lanjut dan dasar desain yang baik. Familiar dengan AutoCAD. Bisa bekerja serius dan fun, baik sendiri maupun dalam tim, komitmen, disiplin, bertanggung jawab, dapat bekerja dibawah tekanan. Silahkan kirimkan CV ke astudioarchitect.com@gmail.com

Senin, 10 Februari 2014

Membandingkan desain interior yang berbeda






astudioarchitect.com Dua interior design diatas, adalah sebuah project interior dari astudio, untuk sebuah rumah tinggal dimana setelah membuat dua buah alternatif desain interior, rasanya cukup menarik untuk memajangnya di blog astudio, sambil memperlihatkan adanya perbedaan nuansa dengan adanya dua pendekatan berbeda dalam merancang. Desain atas, adalah desain ruang keluarga dengan dominan warna netral yaitu coklat kayu. Sedangkan yang dibawahnya adalah desain ruang keluarga dengan warna aksen merah. Kedua desain ini menggunakan ide dasar denah yang sama, namun dengan hasil akhir yang berbeda.










Bila kita lihat lebih jauh, perbedaan warna saja sudah menjadi perbedaan yang mencolok diantara kedua desain. Desain yang atasnya, terasa lebih 'kalem' dengan warna-warna yang netral seperti coklat dan putih, sedangkan yang dibawahnya lebih berani dengan warna merah. Untuk interior yang lebih menenangkan kita bisa menggunakan warna netral seperti desain yang atas, sedangkan untuk interior yang lebih 'berani' dan ceria, kita bisa menggunakan warna yang lebih berani seperti merah, orange, atau kuning.

Dalam mendesain interior, ingat bahwa pemilihan warna saja sudah merupakan suatu perbedaan yang besar. Menggunakan jasa interior designer adalah salah satu cara untuk meminimalkan kesan yang keliru. Selebihnya, adalah kreativitas dalam memilih perabot dan penataannya.


______________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...