JOIN US

Lowongan Kerja. Dibutuhkan asisten Arsitek. Pria. Domisili di Malang. Menguasai Sketchup tingkat lanjut dan dasar desain yang baik. Familiar dengan AutoCAD. Bisa bekerja serius dan fun, baik sendiri maupun dalam tim, komitmen, disiplin, bertanggung jawab, dapat bekerja dibawah tekanan. Silahkan kirimkan CV ke astudioarchitect.com@gmail.com

Sabtu, 04 Juni 2016

Rumah lebar sempit memanjang kebelakang (Desain siap pakai kode 028)



astudioarchitect.com Mendesain sebuah rumah di lahan yang sempit memanjang kebelakang merupakan sebuah tantangan tersendiri karena lebar lahan yang lumayan terbatas, harus diselesaikan dengan cara yang cerdas. Dengan lebar 5,4m maka biasanya kita hanya punya sedikit pilihan yaitu membagi rumah menjadi 2 atau memakai seluruh lebar. Di bagian depan, saya membagi rumah menjadi 2 yaitu pada bagian ruang tamu dan dapur dipisahkan oleh dinding. Kemudian ruang tv atau ruang keluarga bersebelahan dengan ruang makan yang terkesan luas, ditambah dengan sedikit lahan yang bisa digunakan sebagai taman dalam. Adanya taman dalam akan memberikan kesempatan kepada cahaya dan udara alami untuk masuk dengan leluasa ke dalam rumah memberikan cahaya dan udara bagi ruang makan dan TV serta kamar tidur utama dengan kamar mandinya.




Dear Pak Probo Hindarto

Saya punya lahan 5,4 x 15 meter persegi, bagaimana mendesain kebutuhan ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar mandi, tempat cucian baju+untuk menjemur, kamar pembantu, kamar utama, kamar anak dan carport

kalo bisa dibelakang rumah ada cahaya dan udara yang masuk

Atas perhatian dan bantuan Pak Probo saya ucapkan terima kasih


Wicaksono Tri W
Tangerang
08127234582



Jawaban

Yang terhormat Bapak Wicaksono Tri W,

Mendesain sebuah rumah di lahan yang sempit memanjang kebelakang merupakan sebuah tantangan tersendiri karena lebar lahan yang lumayan terbatas, harus diselesaikan dengan cara yang cerdas. Dengan lebar 5,4m maka biasanya kita hanya punya sedikit pilihan yaitu membagi rumah menjadi 2 atau memakai seluruh lebar. Di bagian depan, saya membagi rumah menjadi 2 yaitu pada bagian ruang tamu dan dapur dipisahkan oleh dinding. Kemudian ruang tv atau ruang keluarga bersebelahan dengan ruang makan yang terkesan luas, ditambah dengan sedikit lahan yang bisa digunakan sebagai taman dalam. Adanya taman dalam akan memberikan kesempatan kepada cahaya dan udara alami untuk masuk dengan leluasa ke dalam rumah memberikan cahaya dan udara bagi ruang makan dan TV serta kamar tidur utama dengan kamar mandinya.

Simak videonya berikut ini:









Apabila kita perhatikan dari konfigurasi ruang yang ada maka sebaiknya kamar anak dan kamar pembantu diletakkan di lantai atas. Hal ini karena kamar kamar tersebut hampir tidak mungkin diletakkan di bawah tanpa mengorbankan rumah yang sehat dan memiliki taman dalam. Oleh karena itu bilamana Bapak berminat untuk membangun rumah 1 lantai dulu atau langsung 2 lantai, sebaiknya menggunakan pedoman yang akan selalu dipatuhi diawal, dalam hal ini apabila membangun 2 lantai, namun harus membangun hanya satu lantai dulu, maka mungkin bisa membuat kamar tidur anak di ruang makan. Namun apabila dana sudah mencukupi dan membangun dua lantai maka kamar tidur anak sebaiknya diletakkan di lantai 2.

Bentuk tampilan bangunan sebenarnya merupakan permainan atap dak beton dengan ketinggian yang berbeda. Bisa juga rumah dibangun menggunakan atap dengan genteng dimana air dialirkan ke belakang. Tampilan bangunan yang relatif sederhana dapat mempermudah proses pembangunan. Apabila menggunakan desain ini, jangan lupa untuk selalu merujuk kepada gambar untuk ditunjukkan kepada tukang agar tidak ada elemen yang terkesan dibuat sendiri atau dipikirkan sendiri oleh tukang.

Demikian semoga desain ini bisa membantu bapak dan keluarga mewujudkan rumah impian. Salam.

Probo Hindarto
astudioarchitect.com



FITUR UTAMA
Architecture style:Rumah Modern
Bedrooms / K tidur:3 buah:
2 KT anak (diatas)
1 KT utama + KM
bathrooms/KM:3 buah:
1 di KT utama
1 umum diatas
1 di kamar tidur anak
Luas bangunan:Luas bangunan efektif total: 98,32 m2 / sq.m.

bawah: 54,76m2
atas: 43,56 m2
Lebar lahan:5,4m
Pondasi dan struktur:beton bertulang
Stories/jumlah lantai:2
Fitur lain:Kamar tidur utama berada paling belakang (privasi terbaik).

Terdapat balkon

Terdapat tempat jemuran terpisah dengan ruang laundry khusus.

Terdapat taman dalam (bisa untuk kolam ikan atau taman kering).

desain ini dapat Anda beli.
(desain ini dihasilkan dari desain gratis via koran Sindo, dan kami tidak pernah menjual desain yang dihasilkan dari konsultasi profesional)

Bila Anda memiliki lahan yang sesuai, bisa membeli desain ini, adapun dokumen yang Anda dapatkan antara lain:

Dokumen Gambar kerja

 

 
(Ilustrasi dari format yang sama, proyek lain)

berisi:
- Denah
- Tampak depan, samping
- Potongan jumlah disesuaikan dengan tingkat kesulitan
- Rencana pondasi
- Rencana atap
- Rencana pembalokan (bila ada)
- Rencana sanitasi (air bersih dan kotor)
- Rencana perletakan peralatan listrik
- Rencana perletakan kusen
- Detail kusen (hingga per kusennya digambar)
- 3Dimensi desain bangunan (tampilan depan)
- Perspektif rencana perletakan perabot
- Sudah termasuk desain interior untuk ruang tamu dan ruang keluarga

bentuk dokumen: print out A3, dokumen digital PDF.
harga desain: 
- Rp 2jt (tanpa perubahan)
- Rp 4jt (perubahan minor pada denah tanpa merubah tampak)

BILA ADA PERUBAHAN:
Kami mengerti bahwa mungkin perlu penyesuaian dengan kebutuhan dan keinginan Anda yang belum tergambar dalam desain ini. Perubahan bisa dilakukan untuk perubahan minor (perubahan denah yang tidak mengubah tampak depan dan desain atap). Perubahan juga bisa bila lahan Bapak/Ibu lebih memendek atau memanjang kebelakang, karena tidak mengubah tampak depan. Untuk desain yang berubah denahnya, ada waktu tambahan untuk mengerjakan perubahan desain, yaitu sekitar 1 bulan tambahan (bisa lebih cepat atau lebih lambat tergantung pada kesepakatan final bentuk denah)

Cara memesan:
1 SMS atau whatsapp ke 08125244753
atau email ke astudioarchitect.com@gmail.com dengan subyek 
"beli desain rumah 028"
2 selanjutnya akan kami pandu untuk proses pembelian dan nomor rekening Mandiri/BCA.
___
by

Arsitek Probo Hindarto
081 252 447 53
© Copyright 2015 astudio Indonesia.
All rights reserved.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...