Minggu, 14 September 2008

Kehangatan dengan warna hangat dalam ruangan

http://bopswave.googlepages.com/englishflag.jpg English Version


15 Oktober 2007 - Kehangatan dalam sebuah rumah tidak hanya terlihat melalui keceriaan dan kehangatan masing-masing anggota keluarga, namun juga dari penampilan rumah, terutama dari segi interiornya.

Ternyata, warna hangat tidak hanya menimbulkan perasaan hangat dan cozy, namun juga membawa kita merasa nyaman dengan kehangatannya. Meskipun warna-warna hangat banyak dipakai hanya sebagai aksen dalam sebuah ruangan, namun keberadaannya dapat memberikan nuansa kehangatan yang dapat berpengaruh pada kondisi psikologis kita, misalnya saat bercakap-cakap dengan seseorang.

Tak heran warna ini sering dipakai untuk kafe-kafe dimana kesan hangat banyak diinginkan oleh mereka yang mengunjunginya. Hal ini sudah diketahui sejak lama sebagai dampak dari warna cat, warna bahan dan warna benda-benda lain dalam rumah.

Kita dapat berkreasi dengan palet ini untuk mendapatkan kesan hangat dari sebuah ruangan dengan baik. Mengapa? Karena pada dasarnya warna-warna ini sudah memiliki kesan hangat dari sifat warna itu sendiri. Sebagaimana kita tahu, warna merah hingga kuning sering diasosiasikan dengan warna menyala dari panas matahari, api, lilin, dan lain-lain.

Namun jangan lupa bahwa warna semacam ini memerlukan penanganan khusus, karena sifat dasarnya yang sudah menarik perhatian, seperti warna merah, kuning dan sebagainya, penggunaannya harus disesuaikan agar tidak menyilaukan mata, atau membuat mata pedih, misalnya dengan menggunakannya sebagai aksen salah satu dinding. Selamat mencoba.

________________________________________________
Writing by Probo Hindarto, Photo by Jeinny Solis S
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...