JOIN US

Lowongan Kerja. Dibutuhkan asisten Arsitek. Pria. Domisili di Malang. Menguasai Sketchup tingkat lanjut dan dasar desain yang baik. Familiar dengan AutoCAD. Bisa bekerja serius dan fun, baik sendiri maupun dalam tim, komitmen, disiplin, bertanggung jawab, dapat bekerja dibawah tekanan. Silahkan kirimkan CV ke astudioarchitect.com@gmail.com

Senin, 09 Desember 2013

Ruang entertainment di rumah, atau disebut juga ruang hiburan untuk keluarga/ Entertainment room for your family

Entertainment CenterPara penggemar film biasanya memajang poster, rak dvd, serta sound system kebanggaan mereka. Salah satu ruang yang paling menyenangkan di rumah adalah ruang entertainment, yaitu ruang yang khusus dipakai untuk hiburan di rumah. Menonton TV, melihat film, berkaraoke, mendengarkan musik dan sebagainya bisa dilakukan di area ruang entertainment ini.


Hal penting untuk diperhatikan tentunya adalah kesan ruang tersebut, artinya kesan pertama sewaktu memasuki ruang entertainment. Anda bisa membuat ruang ini memiliki kesan gelap (agar perhatian tertuju pada media layar), kesan lembut (agar Anda merasa lebih relax), kesan hijau dengan taman didekatnya, atau kesan lain yang menurut Anda menarik.

Pusat perhatian dan peralatan audio visual
Pusat perhatian di ruang ini biasanya tertuju pada set televisi, peralatan visual dan audio, serta dekorasi dibelakang peralatan elektronik tersebut. Dekorasi dibelakang set ini bisa dibuat dari wallpaper, panel kayu, atau dicat sesuai selera Anda. Lukisan atau poster bertema film juga bisa diaplikasikan dalam ruang ini. Ruang entertainment yang cukup canggih bisa menggunakan layar dan LCD projector.

Ruang entertainment juga bisa ditambahkan fasilitas peredam suara seperti lapisan kain, busa, atau lapisan fabrikasi khusus. Lapisan ini membantu kita meredam suara pantulan dinding sehingga suara dari sistem audio terdengar dengan lebih baik tanpa pantulan.

Sistem audio dan pengeras suara sebaiknya diletakkan menurut rekomendasi dari pabrik pembuat alat tersebut, misalnya berapa jarak yang baik untuk meletakkan sistem audio, dimana meletakkannya, dan sebagainya. Hal ini penting karena mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan. Speaker bisa diletakkan di sekitar layar TV, ditempatkan di dinding, atau memiliki kaki sendiri yang bisa dipindah-pindah.

Entertainment Center

Tempat duduk
Biasanya sofa atau kursi khusus untuk entertainment diletakkan didepan fasilitas video dan audio. Sedapat mungkin tempat duduk ini menghadap ke layar TV dengan sudut yang tidak terlalu tajam. Rekomendasi untuk sudut pandang ke layar adalah 60 derajat agar masih enak dipandang (tidak distorsi).
Tempat duduk juga sebaiknya dibuat nyaman, ergonomis (sesuai untuk tubuh manusia), karena biasanya kita duduk lama di ruang entertainment.

Sediakan pula bantal-bantal kursi dan bantal untuk duduk di lantai, agar Anda dan keluarga merasa nyaman menggunakan ruang ini. Biasanya anak-anak memilih untuk duduk di lantai ketika bermain video game atau ketika sedang menonton film bersama teman-temannya.


________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...