Hello !

Kamis, 23 Februari 2012

Desain rumah mungil sederhana 5x7m

astudioarchitect.com Untuk terus memberikan kontribusi dan memberikan sumbangsih pemikiran kepada masyarakat bahwa arsitektur adalah untuk semua kami mencoba terus memberikan konsultasi gratis untuk tipe rumah tinggal yang sederhana seperti kasus desain ini. Desain rumah ini dibuat untuk salah satu tukang kami yang bekerja di proyek astudio, hendak membangun rumah diatas lahan yang relatif mungil yaitu 5x7m atau 35m2 untuk keluarga kecilnya. Dalam hal ini struktur rumah adalah sangat sederhana dengan atap asbes gelombang yang merupakan pilihan karena keterbatasan biaya. 



Desain denah merupakan desain sangat sederhana dengan dua kamar tidur. Dengan struktur sederhana berbentuk persegi empat ini bisa menghemat biaya pembangunan struktur.


Desain tampilan


Desain atap, terlihat bahwa atap asbes gelombang ditutup dengan permainan gewel di bagian depan rumah atau facadenya, bertujuan agar rumah terkesan 'bagus', menurut permintaan tukang tersebut.


Tukang hendak membangun sendiri rumahnya dan karena bisa membuat benangan sendiri, maka pekerjaan benangan yang agak rumit seperti ini memungkinkan bagi tukang tersebut. Rumah akan dibangun dengan struktur batako untuk dinding-dindingnya (kebetulan tukang bisa membuat batako sendiri), atap asbes dan material lainnya seperti tembok dengan acian untuk bagian depan. Desain alternatif tampilan yang banyak dipakai rumah-rumah di 'kota', sehubungan dengan letak rumah yang berada didesa. 

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2011 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Rekomendasi artikel lain yang mungkin menarik untuk Anda: http://astudioimages.googlepages.com/probo-hindarto-astudio.jpg
Related Posts with Thumbnails