Jumat, 06 April 2012

Dinding lembab/merembes menjadi karya seni unik

astudioarchitect.com Dinding rumah Anda merembes dan lembab? Agak mengesalkan bukan? Solusi yang biasa dipakai adalah dengan membuat lapisan kedap air dengan cara menyapukan 'aquaproof' atau 'waterproof', atau dengan mengganti dinding tersebut dengan dinding bertrasraam (berlapisan kedap air). Namun salah satu cara unik adalah dengan membuatnya menjadi karya seni. Ingin tahu caranya, simak artikel ini. 



Hal pertama yang Anda butuhkan adalah keberanian dan imajinasi, serta sebuah spidol marker. Dinding yang merembes memiliki bagian-bagian yang berlainan gelap terangnya. Dengan rembesan ini maka kita bisa berimajinasi kira-kira gambar apa yang sesuai. Untuk contoh gambar diatas merupakan proses menggambar dimana saya menggunakan rembesan yang gelap sebagai gambar pohon, disamping itu saya juga sedikit browsing gambar untuk menjadi pedoman saat menggambar/mensketsa dinding tersebut.


Sedikit keberanian menghasilkan karya yang indah. Selain menjadi dinding yang terkesan kumuh, justru menjadi karya seni yang unik. 


Karya seni unik yang menjadi gubahan seni karena melihat gelap terang rembesan. Bagaimana bila rembesan bertambah banyak? Mudah saja, Anda tinggal menambahkan gambar dan ornamen lainnya.

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...