Kamis, 11 Desember 2014

Desain Rumah Bapak Armand oleh Arsitek Probo Hindarto




astudioarchitect.com [desain rumah] Rumah banyak dibangun dengan lahan petak yang luasannya terbatas, meskipun demikian dengan desain yang tepat bisa menjadi rumah yang nyaman. Banyak rumah mungil didesain dengan tampilan yang mencolok, sebenarnya bukannya jadi indah, malah kesannya kekanak-kanakan. Istilah yang sering saya gunakan adalah 'rumah permen', dimana rumah ingin dibuat menarik dengan menggunakan warna-warna yang berani, nah desain untuk Bapak Arman ini tidak demikian karena menggunakan warna-warna netral yang terlihat dewasa. Desain rumah ini diharapkan menjadi desain rumah mungil tepat guna untuk lahan dengan lebar depan 7 meter.




Desain ini memiliki dua kamar tidur dengan ruang tamu dan ruang keluarga yang menyatu, dengan harapan apabila dibutuhkan dapat digunakan bersama, misalnya saat ada acara berkumpul.




Pengaturan yang baik dengan dasar-dasar arsitektur yang matang akan membawa desain rumah menjadi nyaman dan tepat guna. Ruang yang mungil tidak terasa mungil, dengan aktivitas yang terwadahi dengan baik.

Potongan perspektif memanjang rumah, terlihat bahwa ruang-ruang mendapatkan pencahayaan dan penghawaan yang baik dengan memanfaatkan innercourt (taman dalam). 


Perspektif bagian depan rumah, area teras. 
______________________________
by

Arsitek Probo Hindarto
© Copyright 2014 astudio Indonesia.
All rights reserved.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...